Pembuatan IUM Camat Banjar Baru Turun Langsung Di Kampung Panca Karsa Purna Jaya

Pemerintah telah menetapkan Peraturan Presiden Nomor 98 tahun 2014 tentang perizinan untuk usaha mikro dan kecil yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan sarana pemberdayaan bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dalam mengembangkan usahanya. Selain itu, dalam pengurusan prosedur IUMK setelah keluar PERPRES menjadi lebih sederhana, mudah, dan cepat sehingga menguntungkan bagi pelaku usaha.

Kini pembuatan izin usaha mikro (IUM) lebih di permudah. Contoh Kampung Panca Karsa Purna Jaya Mulai Tanggal 21 Mei 2018 pembuatan IUM dapat di proses langsung di Kantor Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya.

Doc. (Rohmat, Sekretaris Kampung) Antrian pelayanan pembuatan IUM di Kantor Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya 22 Mei 2018.

 

Antusias para pengusaha kecil Kampung Panca Karsa Purna Jaya sangat lah baik sekali, hingga sore tadi jumlah pembuatan IUM yang sudah masuk dalam daftar entri mencapai 50 pengusaha kecil. Mulai dari pedagang sembako, lapak karet, pedagang klontongan dll.

Doc. (Rohmat: Sekretaris Kamp PKP) Bp. Arianto Camat Banjar Baru beserta Bapak Bakri Ka. Kampung PKP Jaya malam ini turun langsung memberikan surat IUM ke Pengusaha yang telah mendaftar surat IUM pada Hari ini.

 

Beberapa Surat IUM langsung di berikan oleh bapak Arianto camat Banjar Baru ketempat usaha yang telah mendaftarkan tempat usahanya pada malam hari ini.

 

Penyerahan simbolis Bp. Arianto bersama Ka. Kamp PKP Jaya di Tempat Usaha Ica Cell

“Cuaca hujan tak dapat menghalangi pelayanan kepada masyarakat” Ujar bapak Arianto Camat Banjar Baru. Bersama Ka. Kamp PKP Jaya dan di bantu aparatur Kampung penyerahan simbolik kepada beberapa pengusaha kecil langsung di serah kan malam ini juga.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.