Lansia Sehat Bersama Posyandu

Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya, kondisi badan yang semakin renta karena di makan usia belum lagi asupan gizi yang masuk dalam tubuh kita harus kita perhatikan dengan baik agar tubuh kita selalu sehat.

(Doc. Admin Sideka) Persiapan Alat Pemeriksaan Gula Darah oleh Bidan Desa dan para Kader Kader Posyandu

 

Pemerintah Kampung Panca Karsa Purna Jaya bersama Kader-Kader Posyandu, Bidan Desa dan Puskesmas Banjar Baru selalu mengadakan kegiatan rutin Posyandu baik Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Juga Lansia.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat Kampung demi terwujudnya kesejahteraan. Dan juga meringankan biaya pengobatan yang semakin hari semakin mahal.

(Dok. Admin Sideka) Pemeriksaan Gula Darah dalam Kegiatan Posyandu Lansia.

Dalam kegiatan ini diadakan pula pemeriksaan kesehatan diantaranya: pemeriksaan gula darah,  pemeriksaan tekanan darah secara gratis. Selain periksaan kesehatan secara gratis di bagikan pula makanan tambahan untuk menjaga asupan gizi masyakarat.

(Doc. admin Sideka) Makanan Tambahan Untuk Para Peserta Posyandu

Kegiatan rutin yang diadakan setiap satu bulam sekali ini selalu ramai di kunjungi oleh warga, tak kurang dari 30 lansia yang hadir pada hari kemarin selasa 24 Juli 2018.

Salah satu lansia mengatakan “enek e kegiatan Posyandu koyok ngne iki, aku maleh gak isin takok takok kesehatan karo ibu ibu bidan.”

Besar harapan dengan adanya kegiatan ini secara kontinue dapat menjaga kesehatan masyarakat kususnya Kampung Panca Karsa Purna Jaya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.