Semarak HUT ke 25 Kampung Panca Karsa Purna Jaya

Peringatan Hari Ulang Tahun Kampung Panca Karsa Purna Jaya Kec. Banjar Baru Kab. Tulang Bawang memang bukan yang kali pertama, peringatan HUT yang diadakan setiap tanggal 22 Februari ini adalah sebagai rasa syukur masyarakat Kampung terhadap semua yang telah dirasakan sejak transmigrasi.

Barisan Peserta Upacara HUT 25 Kampung Panca Karsa Purna Jaya

Setiap tanggal 22 februari pagi, warga kampung bersama instansi lain yang diundang, berbondong bondong mengikuti upacara HUT, yang pada hari ini menginjak angka 25 tahun hari ulang tahun Kampung Panca Karsa Purna Jaya. Upacara kali ini di hadiri oleh PJ Camat Banjar Baru Bp. Hermansyah, Sekretaris Camat dan beberapa jajarannya. Tak ketinggalan ketua Puskesmas Banjar Baru, lembaga kemasyarakatan BPK, LPMK, TP. PKK, POSYANDU, Kelompok Tani Wanita,  organisasi Kepemudaan Karang Taruna, Gasak, ANIMA,   pencak silat: PSHT,  MP,  PN dan siswa siswi SD, SMP, SMA beserta Guru Pendamping bersama bersama mengikuti upacara dengan hikmat. 

Sebagai Inspektur Upacara kali ini ialah Bp. Rohmat sebagi PLH Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang sebelumnya beliau menjabat sekretaris Kampung dan berakhirnya masa Bakti Lurah Bp. Bakri sejak tanggal 18 februari kemarin sehingga kecamatan mengeluarkan Surat Perintah Kepala Kampug sementara atau PLH atas nama Bp. Rohmat

foto Bp. Rohmat selaku Inspektur Upacara HUT 25 Kampung Panca Karsa Purna Jaya (Dok. Jetra)
Foto penyerahan Peghargaan kepada beberapa tokoh Masyarakat Transmigrasi.

Dalam rangkaian acara HUT kali ini ada beberapa hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya di tahun ini beberapa Tokoh trasmigrasi dihadirkan dan mendapat penghargaan sebagai rasa terimakasih masrakat Kampung atas kerja keras beliau beliau lah Kampung ini dapat eksis hingga saat ini.

 

Setelah upacara dan penyerahan penghargaan ditambah lagi acara arak arakan gunungan hasil bumi dan beberapa makanan ringan yang sengaja di buat oleh masing masing RK untuk memeriahkan acara HUT ke 25 ini.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan