Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya jadi Lokasi Rapat Koordinasi TIM Inovasi Kabupaten (TIK) Tulang Bawang 2019

Pancakarsapurnajaya.desa.id – PEMKAB Tulang Bawang selenggarakan Rapat Koordinasi TIM Inovasi Kabupaten (TIK) Tulang Bawang 2019 yang  bertempat di Aula atau Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya pada Rabu (24/04/2019). Kegiatan tersebut  dihadir oleh unsur TA (Tenaga Ahli) ,PD (pendamping desa) ,PLD (pendamping lokal desa) , lembaga P2KTD dan para Camat.  Acara Rakor tersebut dimulai pukul 09:00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia  Raya lalu pembukaan oleh Bupati  tulang bawang yang diwakili Sekda Ir. Anthoni MM. lalu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh beberapa Narasumber , selesai  pemberian materi peserta ISHOMA dan dilajut kembali dengan acara pembetukan tim pelaksana  PID perkecamatan, acara tersebut  selesai Pukul 15:30 WIB.

Progam Inovasi Desa (PID) yang di tetapkan pemerintah pusat adalah upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa (DD) dengan memberikan rujukan inovasi Pembangunan desa serta merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur Desa.

Sementara itu, Pj. Kepala Kampung panca karsa purna jaya Bpk Puryanto,S.H menyampaikan selamat datang kepada para peserta dan Narasumber /pemberi materi di Desa Panca Karsa purna Jaya dan Tak lupa ungkapan terimakasih saya sampaikan kepada penyelenggara acara RAKOR TIM Inovasi Kabupaten.

Pelaksanaan PID diharapkan mampu menstimulir munculnya inovasi dan pertukaran informasi secara partisipatif  antar desa sehingga dapat meningkatkan kasitas desa sesuai dengan undang undang No.6/2014 tentang  desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembanguna sumber daya  yang memiliki daya saing.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan