WARGA PANCA KARSA PURNA JAYA BORONG BAZAR RAMADHAN IPNU-IPPNU

 

Pancakarsapurnajaya.desa.id-Berbuka puasa adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh orang yang berpuasa dan sembari menunggu waktu berbuka atau biasa disebut ngabuburit orang biasanya jalan-jalan sambil berburu takjil begitu juga yang terjadi dengan masyarakat kampung Panca KarsaPurna Jaya, pada waktu sore sepanjang jalan depan kantor balai kampong sampai depan jalan taman pkp jaya akant erlihat banyak orang yang menghabiskan waktu berbuka puasa dengan main ditaman sembari melihat-lihat jajanan takjil buka..momen tersebut dimanfaatkan muda-mudi yang tergabung dalam PAC IPNU IPPNU Banjar Baru untuk menggelar Bazar Ramadhan di depan Kantor Balai Kampung PancaKarsaPurna Jaya pada hariselasa (14/05/2019).

Bazar tersebut menjajakan berbagai minuman dan makanan takjil berbuka puasa diataranya seperti es timun ijo NU, sosis mercon, dan pisang bapercoklat. Jajanan tersebut dibandrol dengan harga yang murah, cukup merogohkoceng 10 ribu kita dapat menikmati paket takjil buka puasa lengkap. Bazar tersebut buka setiap sore pukul 16:30 sampai magrib.

Menurut keterangan penanggung jawab bazar bahwa bazar  tersebut ialah bazar bagungan PAC  IPPNU Banjar Baru dimana ini bazar yang pertama dan kegiatan tersebut berjalan lancar  dan laris meskipun masih ada kendala sedikit. “ Alhamdulillah kegiatan bazar IPNU-IPPNU yang pertama bisa terlaksana dengan lancar dan tadi cukup laris terutama menu andalan pisang baper coklat yang ludes diborong pembeli, meskipun demikian ternyata masih ada beberapa kendala dan hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi kedepan” terang Lutfiani selaku PAC IPPNU Banjar Baru.

Waka 1 PC NU Tulang Bawang memberI tanggapan positif terhadap terselenggaranya bazar IPNU-IPPNU Yang  perdana ini menurutnya hal ini adalah kegiatan positif sebagai media pembelajaran. “kegiatan seperti ini memang perlu dilakaukan dengan memanfaatkan momen Ramadhan yang penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif, dan juga kegiatan bazar ini bias menjadi media belajar dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan” pungkas Pradika Setiawan

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Kampung Panca KarsaPurna Jaya juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa Pemerintah Kampung mengapresiasi kegiatan bazar tersebut, dan juga kami sangat mendukung dengan kegiatan pemuda yang sifat nya positif seperti ini . “kami mengapresiasi semangat kewirausahaa nmuda IPNU-IPPNU dengan menggelar bazar, hal ini suatu kegiatan positif yang akan berdampak positif pula, karena dengan mengelola bazar muda-mudi tersebut akan tersibukkan dan secara tidak langsung akan terhindar dari ngabuburit dengan kegiatan yang negative sepertikebut-kebutan dijalan raya,  dan kami juga mendukung dengan kegiatan ini, untuk itu kami izinkan mereka menggunakan fasilitas gazebo ekonomi kreatif untuk mereka pakai, dari pada mereka jualan dipinggir jalan itu kan bisa bahaya dan bisa menganggu pengguna jalan raya “ujar  Bapak Rohmat.

Ia menambahkan kegiatan seperti harapanya dapat menstimulan pemuda Kampung Panca Karsa Purna Jaya  kesulurahan sehingga akan muncul bazar-bazar anak muda yang lainya. “harapanya kegiatan ini dapat menjadi stimulus dan mendorong pemuda-pemudi di Kampung Panca Karsa Purna Jaya untuk juga membuat bazar Ramadhan”. Pungkas Bapak Rohmat.

( DOK.SIDEKA Bapak Rohmat Sekertaris Kampung Panca Karsa Purna Jaya sedang mengarahkan mengarahkan Bazar IPPNU-IPNU untuk dipindahkan ke Gazebo )
Dok. SIDEKA bapak Rohmat Selaku Sekretaris Kampung Meninjau langsung ke Lokasi Bazar Ramadhan IPNU dan IPPNU Banjar Baru
( Dok. SIDEKA bapak Rohmat Selaku Sekretaris Kampung Meninjau langsung ke Lokasi Bazar Ramadhan IPNU dan IPPNU Banjar Baru )

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan