KEGIATAN SAFARI RAMADHAN KAMPUNG PANCA KARSA PURNA JAYA MULAI DARI PINGGIR

Pancakarsapurnajaya.desa.id– Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kampung panca karsa purna jaya. Pada hari Rabu (15/05/2019) Tim Safari Ramadhan Mengawali kegiatan safari Ramadhan tingkat kampung dari Pinggiran Kampung. Kegiatan Safari Ramadhan yang perdana bertempat di Mushala Al-Ikhlas tepat nya di RK 1 lingkungan Komplek SMP N 1 Banjar Baru. Turut hadir dalam kegiatan Safari diantaranya yaitu Bapak Rohmat Sekretaris Kampung beserta perangkat desa lainya, Bapak Mardis Keta BPK beserta anggota BPK, Bapak Wahyudi Ketua LPMK, Ketua RK Setempat, Bapak Harnoko Bhabin Kamtibmas, Bapak Sukarno Danton Linmas,  Ustadz M.Ridwan dan Jama’ah Mushala Al-Ikhlas.

Kunjungan tim safari Ramadhan mendapat sambutan yang sangat ramah dari para jama’ah Mushala Al-Ikhlas yang hadir. Kegiatan safari Ramadhan diataran shalat Isya’ berjama’ah dilanjutkan shalat Tarawih bersama kemudian dilanjutkan acara Ramah Tamah.

Acara Ramah tamah di Pandu oleh saudara Riyan, dimana rangkaian acara didalamnya pertama pembukaan, kedua sambutan-sambutan, ketiga Tausyah, kempat Doa dan terakhir Penutup.

Bapak I Made Mardike mewakili pengurus Mushala Al-Hidayah dalam sambutanya menyampaikan terimakasih terhadap tim safari ramadhan atas dipilah nya Mushala Al-Ikhlas sebagai tujuan pertama dalam agenda safari Ramadhan Tingkat Kampung. “saya mewakili pengurus dan jama’ah Mushola Al-Ikhlas dari Hati mengucapkan banyak terimakasih atas berkenanya tim safari Ramadhan Kampung mengunjungi Mushala kami yang terletak di pinggiran kampung dan sebuah kehormatan bagi kami atas dipilih nya Mushala Al-Ikhlas sebagai mushala yang pertama dikunjungi oleh tim Safari Ramadhan Tingkat Kampung “ ujar Bapak I Made Mardike.

( DOK. SIDEKA Sambutan dalam Kegiatan Safari Ramdhan Tingkat Kampung oleh Bapak i Made Mardike )

Senada dengan hal itu bapak Rohmat mewakili Ketua Tim Safari Ramadhan Tingkat Kampung bapak Puryanto, S.H yang berhalangan hadir menucapkan terimakasih atas sambutannya yang sangat ramah dan atas jamuan hidangan, jajanan yang disiapkan oleh masyarakat. Ia menuturkan dalam kegiatan tim safari Ramdhan tingkat kampung di tengah kesibukan jadwal kegiatan kampung maka jatahnya satu RK satu Titik dan kami sengaja memilih mushala Al-Ikhlas sebagai tujuan yang pertama karena kami ingin memulai kegiatan Safari Ramadhan tahun ini dari Pinggir.

Bapak Rohmat dalam sambutanya menyampaikan pesan dari Bhabin Kamtibmas tentang himbauan kepada seluruh masyarakat untuk kembali menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat pasca berakhirnya pemilu 2019 “ada pesan dari babhinkamtibmasyang harus saya sampaiakan mala mini bahwa kepada masyarakat dihimbau untuk menjaga persatuan kembali setelah selesai nya pemilu 2019, boleh kemarin kita beda pilihan politik tapi sekarang setelah selesai pemili  2019 maka selesai sudah sekat dan perbedaan diantara kita” pungkas Bapak Rohmat.

( DOK. SIDEKA Bapak Rohmat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan Tingkat Kampung dan menyampiakan pesan dari Bhabi Kamtibmas Bapak Harnoko (sebelah kanan) )

Selanjutnya untuk siraman rohani di isi oleh Ustadz M. Ridwan  dengan tema Hikmah Bulan Ramdahan yang terbagi menjadi tiga. Acara tersebut selesai pukul 21 : 30 WIB.  dan dilajutkan dengan acara ngobrol-ngobro santai.

(DOK. Pihak Ketiga ( Muhammad Alkawarizmi) peserta ibu ibu acara Safari Ramadhan Tingkat Kampung )
( DOK. SIDEKA Peserta Bapak-bapak acara Safari Ramadhan Tingkat Kampung )
( DOK SIDEKA Kegiatan Tausyah dalam acara Safari Ramdhan Tingkat Kampung di Mushala Al-Ikhlas oleh Ustadz M. Ridwan )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan