SAFARI RAMADAHAN : PJ Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya Ajak Warga Jaga Kekondusifan lingkungan dan Waspada Berita Hoax

Pancakarsapurnajaya.desa.id  bapak Puryanto,S.H menghadiri kegiatan Safari Ramadhan kampung panca karsa purna jaya , dimana kegiatan tersebut merupakan Kunjungan yang ke dua acara Safari Ramadhan Tingkat Kampung. kegiatan tersebut berlangsung di Mushala Al-Hidayah Lingkungan RK 2, RT 4  pada malam sabtu hari jum’at (17/05/2019).  Adapun yang ikut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kampung, Kaur Keuangan, Kaur Umum Tata Usaha dan Perencanaan, Kasi Pemerintahan,Tokoh Agama, BPK dan anggota, Ketua RK /RT dan Masyarakat Jama’ah Mushala Al-Hidayah.

Kegiatan safari Ramadhan  tersebut berjalan lancar dengan penuh keakraban.  Acara tersebut dipandu langsung oleh bapak Rohmat. Acara ramah-tamah Tim safari Ramadhan dimulai pukul 21:30 WIB d diawali dengan Pembukaan dengan membaca basmalah bersama , kemudian sambutan-sambutan, sambutan pertama dari pengurus Mushala Al-Hidayah, sambutan kedua dari Ketua Tim Safari Ramadhan Kampung Panca Karsa Purna Jaya, selanjutnya Materi Tausiyah lalu  Doa dan terakhir Penutup.

Bapak Puryanto selaku Pj Kepala Kampung Panca Karsa Purnajaya sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan tingkat Kampung menyapaikan ucapan terimakasih kepada jama’ah Mushala Al-hidayah atas dan juga ia menuturkan bahwa kegiatan Safarai Ramadhan perlu di lakukan untuk menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiyah kita. “kegiatan SafarI Ramadhan perlu dan harus dilakukan setiap tahunya sebab salah satu hikmah nya bisa mempererat silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah kita semua”  tutur Bapak Puryanto.S.H

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat untuk bermasama-sama menjagasituasi agar tetap kondusif dan jauh dari berita hoax . “mari bersama kita citakan situasi yang kondusif dilingkungan kampung kita ini dan jauh dari berita hoax mengingat berita hoax hari ini sudah merajalela, sebaiknya  perbuatan menyebar hoax atau berita yang sumber nya tidak jelas harap di hindari oleh semua orang, saya yakin kita bersama  bersatu bisa menciptkan situasi yang kondusif,” pungkasnya.

( Dok. SIDEKA Kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kampung di Mushala Al-Hidayah, Bapak Puryanto, S.H sedang menyampaikan Sambutan, Ustadz Biyana (sebelah Kiri) Bapak Ahmad Supono (sebelah kirinya kedua )

Sementara dalam acara Safari Ramadhan tersebut. Bapak Ahmad Supono menyampaikan ribuan terimakasih atas kehadiran tim safari Ramadahan tingkat Kampung yang telah berkenan hadir.” Kami mengucapka ribuan terimakasih kepada Rombongan tim safari yang telah mau berkunjungan di Mushala yang kami cintai ini, semoga kegiatan ini menjadi amal khasanah bagi kita semua”. Ujar Bapak Ahmad Supono selaku pengurus Mushala Al-Hidayah.

( DOK.SIDEKA Kegiatan Sambutan Pegurus Mushala Al-Hidayah oleh Bapak Ahmad Supono )

kegiatan Tausiyah atau Siraman Rohani di isi oleh Ustadz Yanto dengan tema Materi “hikmah Bulan Ramadhan”

( DOK. SIDEKA Kegiatan Tausiyah Agama oleh Ustadz Yanto)
(DOK.SIDEKA PESERTA BAPAK-BAPAK pada Acara Safari Ramadhan Tingkat Kampung di Mushala Al-Hidayah )
(DOK.SIDEKA Peserta Ibu-Ibu dan Anak-anak pada Acara Safari Ramadhan Tingkat Kampung di Mushala Al-Hidayah )
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan