Sebagian Masyarakat Kampung Panca Karsa Purna Jaya Lakukan Shalat ID Hari Ini

Pancakarsapurnajaya.desa.id-Sebagian masyarakat kampung Panca Karsa Purna Jaya menggelar sholat Idul Fitri hari ini, Rabu (5/6/2019) di Masjid Baiturrahman.diataranya yang turut dalam shalat ID Fitri ialah warga dari RK 1 sampai RK 6, acara shalat ID tersebut berjalan lancar meskipun sebagian jama’ah berada diluar atau dihalaman lingkungan Masjid Baiturrahman.

Supendi, salah seorang warga yang ikut sholat Idul Fitri kali ini mengakui sebagian warga di kampung Panca Karsa Purna Jaya memang Sholat Idul Fitri hari ini. Mereka beralasan Karena pemerintah kemarin telah memutuskan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu (5/6/2019) sehingga Idul Fitri antara Muhammadiyah dengan NU juga berbarengan

“sesuai keputusan MUI kemarin maka kami selaku warga muslim Indonesia tinggal melaksanakan putusan tersebut dan juga diatara NU maupun muhammadiyah sepakat tidak ada perdebatan jadi kami tambah semangat menjalankan shalat id hari ini” tutur Supendi.

pelaksanaan Shalat ID tersebut dimulai pukul  07 : 30 WIB, dengan rangkaian acara laporan ketua BAZIZ oleh bapak Yanto, lalu sambutan PJ Kepala Kampung Bapak Puryanto,S.H dan kemudian Shalat ID yang di imami Mbah Yadeni, khotbah dibawakan oleh Ustadz Syafa’at dan untuk muadzin yang bertugas kali ini ialah Suseno

acara tersebut selesai pukul 10:00 WIB diakhiri dengan halal- bi halal seluruh Jama’ah Shalat ID. berikut adalah dokumentasi kegiatan shalat ID Fitri 1 Syawal 1440 h / 2019 M.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan