Balai Kampung Panca karsa Purna Jaya Jadi Lokasi Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Pancakarsapurnajaya.desa.id-UPTD Puskesmas Bnajar Baru gelar acara Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas di Balai Kampung PancaKarsa Purna Jaya, pada hari Selasa (06/08/2019). Acara tersebut berjalan lancar dengan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembukaan dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kemudian selesai pukul 11:30 WIB.

Kegiatan Loka Karya Mini lintas sektoral puskesmas tersebut merupakan salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala kampung sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas banjar baru sebagai instansi untuk sama sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara, Pada Acara Loka Karya Mini tersebut turut hadir menjadi peserta dianataranya bapak Ermansyah,SE.,MH Plt Camat Banjar Baru, bapak Puryanto,S.H Pj. Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Ibu Falinda S.ST Kepala UPTD Puskesmas Banjar Baru, Tokoh Masyarakat, Dukun Anak, Tokoh Pemuda, Kelompok KWT dan Kader Kesehatan Puskesmas bagian dari langkah strategis dalam membanguan kesepahaman bersama untuk mengatasi permasalahan kesehatan.

(DOK.SIDEKA Gambar Peserta dan panitia Kegiatan Loka Karya Mini Sektoral di Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya/ ROHMAT)

Tujuan Acara Loka Karya tersebut ialah membahas tentang strategi  peguatan sinergisitas dan peran Lintas Sektoral.Lokakarya mini lintas puskesmas Banjar Baru awal tahun ini sebagai forum untuk mengevaluasi program puskesmas Banjar Baru tahun 2019, permasalahan atau kendala yang dihadapi, capaian program yang mengacu pada standar dinas kesehatan Tulang Bawang, dan rencana program  tahun 2020, dan hal ini di sampaikan secara gamblang oleh Falinda  selaku kepala puskesmas Banjar Baru dihadapan lintas sektor.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Ermansyah Plt. camat Banjar Baru  juga menegaskan kepada seluruh kepala desa agar dana desa dimaksimalkan penganggarannyan untuk kesehatan, tentu dengan mekanisme dan regulasi yang berlaku, selain itu masyarakat agar cepat merespon dan melaporkan kepada puskesmas jika ada penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat disekitar lingkungan, dan ini bagian dari sinergitas itu sendiri.

(DOK.SIDEKA peserta Loka Karya Mini di Balai Kampung Panca Karsa membludak/ROHMAT)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan