Pelantikan 31 Kepala Kampung Terpilih Se-Kabupaten Tulang Bawang

Pelantikan kepala kampung

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE.MH, melantik 31 orang Kepala Kampung terpilih, Selasa (31/12/2019).

Pelantikan Kepala kampung di hadiri seluruh camat yang ada di kabupaten tulang bawang yang berjumlah 13 kecamatan. Dalam pelantikan tersebut, Winarti menyampaikan beberapa pesan diantaranya meminta para Kakam agar melakukan konsolidasi untuk membangun kampung dengan seluruh elemen masyarakat. Selanjutnya terlihat salah satu Kepala Kampung aji murni jaya yaitu Nirwan dari kecamatan gedung aji, melakukan penanda tanganan secara simbolis, dirinya mewakili seluruh Kepala Kampung yang berjumlah 31.

Winarti mengatakan, Kepala Kampung yang baru dilantik agar merangakul semua pihak terutama sesepuh dan tokoh tokoh Kampung dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Sudah waktunya untuk membangun kampung demi kemajuan Say Bumi Nengah Nyappur, Kakampung harus bersinergi dengan BPK,” katanya

Bupati mengajak Kepala Kampung terpilih untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan kampung melalui 25 program unggulan WIN-HEN.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Winarti, SE,MH mengatakan,” Agar seluruh kepala kampung yang dilantik menjaga amanah yang di berikan masyarakat. Dan dapat mengelola dana desa dengan sebaik – baiknya sebab dana desa skrg di awasi pihak kepolisian dan KPK serta masyarakat,” pungkasnya.

Dan selanjutnya Bupati menghimbau kepada seluruh Kepala Kampung yang di lantik mengatakan, Jangan ada lagi perdebatan karena adanya perbedaan pilihan. Masyarakat yang terbelah agar segera disatukan kembali. Tidak boleh ada perpecahan, karena harus segera membangun kampung secara bergotong royong.

Winarti juga mewanti-wanti kepala kampung yang baru dilantik agar berhati-hati dalam mengelola anggaran. Ia tidak ingin ada Kakam masuk jeruji besi lantaran melakukan kecurangan dalam mengelola anggaran dana desa.

“Kalau kepala kampung patuh dengan sistem pengelolaan anggarannya. InsyaAllah selamat. Tapi kalau mereka menyimpang ada konsekuensi secara pribadi yang berujung ke ranah hukum. Saya berharap tidak terjadi terhadap 31 kepala kampung yang baru dilantik ini,” katanya.

“Saya ucapkan selamat kepada 31 Kepala Kampung terpilih yang hari ini sudah dilantik, saya berpesan jaga kesehatan untuk bergerak melayani warga di kampung nya masing-masing,karna dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya

Dalam pelantikan tersebut hadir, Forkompimda Plus beserta Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang bawang kapolres,kodim 0426, Anggota Dewan dan Kajari Tulangbawang

Pelantikan 31 Kakam terpilih tersebar di 13 kecamatan se-Tulangbawang hasil pemilihan kepala kampung serentak yang dilaksanakan pada 31 Desember 2019.

Source:
www.lampost.co

bharatanews.od

gerbang1news.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan