Sekilas Info, di Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya Ramai Dikunjungi Warga,, Ada Apakah Ini!!!!!

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA TAHAP PERTAMA

PANCA KARSA PURNA JAYA, BANJAR BARU, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama kepada 29 Kepala Keluarga (KK). Yang pada awalnya berjumlah 31 KK. Setelah di data ulang 2 Peserta tersebut sudah mendapatkan Bantuan lainnya dari Bantuan Lansia dan telah ditetapkan menjadi 29 KK penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Penyaluran BLT untuk bulan April tersebut berlangsung pada Rabu (20 Mei 2020), Pukul 08:00 di Balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya, yang juga dihadiri Camat Banjar Baru, Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Babinsa, Babinkamtibmas, BPK dan Aparatur Kampung Panca Karsa Purna Jaya.

Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Bakri mengatakan, pendataan penyaluran BLT tersebut sudah melalui proses Musyawarah dan dipilih sesuai kriteria. Selain BLT Dana Desa, sebagian warganya juga terdata mendapatkan Bantuan Sosial lainnya seperti, PKH, BPNT, BST.

“Pemberian bantuan ini harus tepat sasaran, jangan penerima program BLT adalah masyarakat yang kondisinya mampu, penerima manfaat program BLT harus benar- benar warga masyarakat yang sangat memerlukan/ membutuhkan” Terangnya

Bantuan dari Pemerintah ini dapat meringankan beban ekonomi yang selama ini menghimpit warga masyarakat Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang kurang mampu Terdampak pandemi Covid 19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan