PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA TAHAP 2 DI KAMPUNG PANCA KARSA PURNA JAYA BERLANGSUNG DENGAN LANCAR DAN AMAN

BANJAR BARU, pancakarsapurnajaya.desa.id Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya mengkonfirmasi nominal Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II menjadi Rp 300 ribu per bulan untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah yang diterima ini berkurang dibandingkan nominal besaran BLT Dana Desa Tahap I sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk setiap KPM.

Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya, BAKRI menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa selama enam bulan dibagi menjadi dua model atau gelombang. “Model pertama adalah tiga bulan pertama yang dimulai dari April 2020 dengan nilai BLT Rp 600 ribu per bulan untuk setiap KPM dan dimulai dari April sampai Juni 2020. Kemudian bulan ini sudah masuk gelombang kedua selama tiga bulan yaitu bulan Juli, Agustus dan September, setiap bulannya diberikan Rp 300 ribu per KPM,”

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II tahun 2020 secara resmi dan simbolis di salurkan oleh Pemerintah Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, kepada 68 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Keterangan BAKRI Selaku (Kepala Kampung) Panca Karsa Purna Jaya, dalam sambutannya mengatakan,”bagi keluarga penerima manfaat (KPM) agar bantuan dana tersebut dapat di pergunakan sebaik mungkin untuk  kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan penting lainnya sehingga asas manfatnya ada” ujar Bakri (Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya).

Tak lupa BAKRI , didalam penyampainya kata-kata sambutan ia juga tak bosan – bosan selalu mengingatkan kepada masyarakatnya selalu untuk jaga jarak aman, cuci tangan, gunakan masker.

Lanjut BAKRI, proses seleksi dan penetapan penerima sudah melalui musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang melibatkan Tim Relawan Covid-19,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPK, Pendamping Desa, Ketua RK dan RT.

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK, Pendamping Desa,  Kamis (30/7/2020).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan